Rabu, 16 Desember 2020

Apa Kata Pembaca soal Novel “Petualangan ke Tiga Negara”?

 

Petualangan ke Tiga Negara adalah novel anak perdana saya. Novel based on true story ini sempat masuk nominasi Buku Anak Terbaik Islamic Book Award 2019. Berikut ini, saya cantumkan sejumlah komentar pembaca untuk novel berlatar Singapura, Malaysia, dan Thailand ini.

 

Assalamualaikum Om Utomo. Perkenalkan, nama saya  Najwa. Saya kelas 6 SD. Saya tinggal di  Sidoarjo jawa timur. Saya sudah mempunyai salah satu buku karya Om yang berjudul "Petualangan ke Tiga Negara". Saya sudah baca berkali kali, dan ceritanya keren sekali.  Hobi saya menulis, membaca buku dan presentasi di depan kelas. Saya ingin sekali menjadi seorang penulis. Bolehkah saya menanyakan beberapa hal pada Om Utomo? Pertanyaan saya adalah:

Sejak kapan Om Utomo memulai menulis buku?

Ada berapa buku yang sudah Om tulis?

Bagaimana cara Om tahu semua tempat di Singapura, Malaysia, dan Thailand?

Hanya itu saja. Terima kasih.

 


 

Tak pernah bosan membaca buku ini, karena dengan cerita buku ini bisa mengobati rasa kangen dengan Kakak, karena di buku ini adalah cerita nyata perjalanan Kakak. Seolah-olah sedang mendengar celotehnya tentang perjalanan Kakak ke tiga negara itu. Matur nuwun Pak Thomas Utomo yang mau menulis cerita itu. Semoga Kakak damai di sisi-Nya.

 

 

 

Komentar @bety_19930114 setelah baca Petualangan ke Tiga Negara 👇

.

Buku ini selain seru, juga kaya ilmu pengetahuan, info objek-objek wisata negara Malaysia, Singapura, dan Thailand. Penjelasan settingnya cukup detail, membuat pembaca membayangkan ikut trip bersama tokoh. Aku juga suka dengan tokoh Pak Sam dan Ayah, karena menjelaskan informasi dan memberikan nasehat penting pada anak. Dari perjalanan seru itu, pembaca bisa mengambil pesan moral: kita harus menaati peraturan setempat yang berlaku di mana pun kita berada dan senantiasa menjaga sikap atau menghormati tempat yang kita kunjungi.

.

🌟: 4.5/5


 

Di akhir liburan bisa menyelesaikan beberapa buku. Mulai hari ini rutinitas mengajar sudah di mulai. Semangat...

Judul      : Petualangan ke Tiga Negara

Penulis : Thomas Utomo

Penerbit : @penerbitindiva

Nara dan 15 temannya mengikuti kegiatan "Edu Trip" ke 3 negara tetangga, Singapura, Malaysia, dan Thailand. Selama sepuluh hari mereka berada di tiga negara tersebut di hari pertama dan kedua mereka mengunjungi Pulau Sentosa yang ad di Singapura dan ke "New Water" sebuah perusahaan penyuling air limbah menjadi air bersih.

 Hari ketiga sampai ke tujuh mereka berada di Malaysia. Mereka mengunjungi dua sekolah dan melihat2 bagaimana kegiatan belajar mengajar di negeri Jiran tersebut.

Tiga hari terakhir mereka berkunjunh ke Thailand dan melihat pagoda dan patung Budha di sana.

Selama di sana banyak pelajaran yg mereka dapat, menjadi mandiri, membantu teman, dan dapat sahabat sahabat baru.

Ada beberapa kutipan dari buku ini yang aku suka " Jangan mencela makanan, karena sama saja mencela Allah yang memberi kita makan." Jadi semangat ngabisi makanan.😅😅

Tidak ada komentar:

Posting Komentar